Minggu, 14 Juni 2015

Pengertian Komputer menurut beberapa ahli

Komputer Menurut Para Ahli

# Menurut Donald H. Saders
Komputer merupakan suatu system elektronik yang dapat memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirangcang dan diorganisasikan secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan di dalam sebuah memory.

# Menurut Elias M. Awad
Komputer ialah sebuah alat hitung yang dapat memproses data agar dapat disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.
# Menurut Gordon B. Davis
Komputer merupakan tipe khusus alat penghitung yang mempunyai sifat tertentu yang pasti.

# Menurut Larry Long dan Nancy Long
Komputer alat hitung elektronik yang bisa menginterpresentasikan serta melaksanakan perintah program berupa input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik lainya.

# Menurut Robert H. Bilssmer
Komputer merupakan suatu alat elektronik yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan intruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.

# Menurut VC. Hamacher ZG
Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yang bisa dengan cepat menerima informasi input digital, memproses sesuai dengan suatu program yang tersimpan di memory (stored program) dan menghasilkan output informasi.

# Menurut William M Fuori
Komputer merupakan suatu pemroses data (data processor) yang bisa melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan aritmatika yang besar atau operasi logika tanpa campur tangan dari manusia selama pemrosesan.

# Menurut Williams, Sawyer
Komputer yaitu mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta dan gambar gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan.

Pengertian Komputer sudah alami banyak perubahan dari yang awal mulanya dipakai untuk mengatakan orang yang dalam pekerjaannya lakukan perhitungan operasi Aritmetika, tetapi seiring berjalannya waktu dengan perubahannya arti Komputer merujuk pada suatu mesin untuk alat kalkulasi. Komputer dijaman modern mengarah ke suatu rangkaian alat elektronik yang dapat lakukan banyak pekerjaan serta mempunyai banyak manfaat.

sumber:http://www.gubuginformasi.com/2014/02/pengertian-komputer-secara-umum.html 

sumber:http://www.pintarkomputer.com/2014/06/pengertian-dan-definisi-komputer.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar